Halo sahabat semua, apa kabar? Kali ini saya akan share tips mudahnya berbelanja di Blibli. Sudah tahu kan Blibli? Nah, Blibli adalah salah satu e commerse yang menyediakan barang online. Situs ini memudahkan kita untuk berbelanja online. Namanya juga online. Yang kita butuhkan adalah gadget, internet dan tentunya money.

Jujur saja, ini adalah pertama kalinya saya berbelanja online. Loh, alasan utamanya sebenarnya saya juga takut berbelanja online karna kebanyakan barang yang dibeli tidak sesuai barang yang ditampilkan alias kena tipu. Nah jadilah saya mendapat voucher belanja dari Blibli karna ikut dalam “Lomba Menulis” #Galeri Indonesia. Tulisan saya bisa kamu baca disini yah https://yohanasiallagan.blogspot.co.id/2016/12/belanja-produk-kreatif-asli-indonesia.html.

Notifikasi email voucher dari Blibli

 

Nah, setelah mendapat notifikasi email voucher tersebut, saya kemudian berniat belanja di Blibli karna voucher tersebut tidak boleh di uangkan. Langkah pertama yang saya lakukan adalah

  1. Download applikasi Blibli di Play Store. Nah, waktu mendownloadnya juga sangat mudah. Cukup ketikkan Blibli di mesin pencarian dan langsung install di gadget .
  2. Kemudian, saya melihat produk online. Nah, ini nih salah satu keunggulan Blibli. Apapun yang kamu butuhkan ada disini ( kecuali jodoh ya). Mulai dari barang elektronik, make up, pakaian pria/wanita, produk bayi, sabun, makanan dan masih banyak lagi.
  3. Nah, berhubung voucher saya hanya 100 ribu rupiah dan baru berlaku setelah belanja diatas 100 ribu rupiah. Jadillah saya memilih-milih. Saya bingung pengen belanja apa. Nah, akhirnya pilihan terakhir saya jatuh ke sebuah catokan rambut. Yang paling menarik adalah catokan tersebut lagi promo 50 % jadi saya dapat potongan harga. Nah, beberapa produk juga ada diskon.
  4. Setelah memasukkan belanja tersebut ke dalam keranjang, maka tahap selanjutnya adalah LANJUTKAN PEMBAYARAN. Untuk pembayaran, bisa via Bank, Kantor pos dan juga Indomaret terdekat. Nah, saya melakukan pembayaran ke kantor pos terdekat. Setelah melakukan pembayaran, maka data akan diverifikasi selama 12 jam.
  5. Saya akan menerima tahap pengiriman produk. Nah, ini juga salah satu kelebihan menggunakan Blibli. Disini, saya bisa melihat proses penyiapan barang sampai pengiriman barang. Setelah melakukan pembayaran, saatnya menunggu kiriman. Pengiriman ke Blibli sampai ke Medan membutuhkan waktu 3 hari. Pengiriman dilakukan langsung oleh JNE dan diantar sampai rumah.
  6. Barang yang saya lihat di situs persis sama dengan yang dikirimkan oleh Blibli. Itu tandanya, Blibli mengemban kepercayaan para pelanggan. Jadi, no tipu-tipu.

Petunjuk Pembayaran

Barang belanjaan dari Blibli

Nah, bagaimana. Mudah sekali bukan? Yuk belanja semakin mudah di Blibli.com

 

 

***

Mudahnya Belanja Online di Blibli

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


2 tanggapan untuk “Mudahnya Belanja Online di Blibli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *