Ini adalah hadiah Giveaway dari ka @sintalegian. Setelah menunggu kurang dari seminggu, akhirnya hadihnya sampai juga. Saya selalu excited setiap memdapat hadiah buku. Pokoknya senang sekali deh.

Langsung aja saya review, Happy reading ūüôā

Book Details

Judul Novel     : Hercule Poirot and The Greenshore Folly

(Hercule Poirot dan Pesta  Pembunuhan)

Penulis             : Agatha Christie

Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, Indonesia

Tahun              : 2016 (pertama kali rilis 2013)

Tebal               : 167 halaman

 

Cover

Saya cukup kecewa dengan covernya. Setelah membaca cerita thriller ini, saya mengharapkan cover buku bergambar The greenshore Folly dengan pemandangan dan misterinya. Untuk covernya, saya diberi petunjuk dengan gambar mata dan bibirnya. Dan tebakan saya tidak meleset, ada misteri tentang wanita cantik dalam cerita ini.

The Story

Buku ini menceritakan sebuah teka-teki tentang kepergian seorang wanita bernama Lady Stabbs. Dia adalah istri sang pemilik The greenshore Folly, Sir George. Kepergiannya sangat tiba-tiba dan anehnya tanpa jejak.

Pada walnya, saya sempat menganalisa bahwa pembunuhnya adalah Mrs. Oliver. Karna dia adalah perancang cerita di fete. Dia sangat tahu betul tentang cerita ‚Äúpembunuhan‚ÄĚ yang akan dibuatnya. Dan berdalih dia mengundang Hercule Poirot untuk menghapus jejaknya. Namun saya salah besar. Tenyata bukan dia.

Inilah yang paling saya suka ketika membaca buku thriller. Semua cerita harus dianisa habis. Perlu penalaran yang tinggi untuk memecahkan misterinya. Kalimat demi kalimat harus dianisa secara pasti.

Awalnya saya merasa bored dengan cerita Mrs.Oliver pertemuannya Mr.Poirot. saya pikir ada apa-apa dengan mereka berdua. Karna satu alasan kuat adalah Mr.Poirot mau menemui Mrs.Oliver di Greenshore.

Saya merasa amazed dan sedikit aneh dengan Mrs.Stabbs. Hampir semua orang membencinya dan informasi yang tidak pasti. Namun lebih banyak membenci. Hanya Mrs.Folly yang selalu menyayanginya.

Cerita ini sukses membuat saya berpikir tentang jejak Ms.Stabby dan berharap diakhir cerita dia tidak akan meninggal, namun balas dendam. Cerita dengan sudut pandang orang pertama sukses membuat saya memahami isi cerita dengan mudah. Cerita yang tidak berbelit-belit namun memiliki klimaks yang bagus.

Saya rasa tugas Mr.Poirot adalah detektif sebelumnya. Dia berhasil menganalisa dengan baik kepergian Ms.Stabbs yang malang.

Ternyata, Sir George sengaja menyewa sang penulis novel Mrs.Oliver untuk merencanakan sebuah drama pembunuhan dengan alasan menyembunyikan Mrs.Stabbs

Yang paling tidak saya sangka adalah Mrs.Folly. sebenarnya dia tahu semuanya. Dan dia katakan bahwa, dunia sangat jahat dan kejam.

Jujur, saya agak bingung membaca novel ini. Dihadapkan dengan bahasa asing, setting nya juga agak bingung namun saya membayangkan pedesaan petani kaya seperti di film-film. Nama tokoh juga agak susah di ingat. Namun saya harus berikan applause untuk sang Penulis. Cerita dan plot sangat masuk akal.

Saya tidak menemukan Typo dalam buku ini.

Ratings

4.5 out of 5 stars

[Book Review] Hercule Poirot and The Greenshore Folly by Agatha Christie

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


5 tanggapan untuk “[Book Review] Hercule Poirot and The Greenshore Folly by Agatha Christie

  1. Agak serem juga nih kalau bahas pembunuhan. Tapi seru sih. Settingnya di LN dan ini terjemahan, udah pasti namanya aneh2 deh. Hehe. Penasaran…cek harga dulu di priceza.co.id baru deh beli di harga termurce (hemat biar dapat banyak buku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *