Punya wajah sehat bebas jerawat adalah dambaan setiap wanita. Namun, berbagai masalah kulit kadang datang menghadang. Apalagi buat kaum wanita, setiap tamu bulanan datang pasti ditandai dengan timbulnya jerawat di wajah. Si jerawat ini juga hadir sesuka hati, alias datang tapi nggak diundang. Punya jerawat diwajah bisa bikin mood jelek.

Oh iya, kalian tahu nggak sih apa itu jerawat ?

Menurut  Soetjiningsih, 2004 :107 Jerawat adalah suatu jenis penyakit yang disebabkan inflamasi kronik dari unit pilosebasea yang ditandai oleh pembentukan komedo, papul, pustul, disertai dengan  jaringan parut, dengan prediksi di wajah, leher, panggung.

Jadi, jerawat itu semacam tonjolan yang disebabkan berbagai faktor dan jerawat ini bisa tersebar di waha, punggung, dan juga leher.

Jerawat itu juga bermacam-macam lho.

1.Komedo

Image result for komedo
Sumber

Komedo adalah semacam tonjolan kecil berwarna putih/hitam yang terdapat diarea hidung. Komedo disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan sel-sel kulit mati.

2.  Jerawat biasa

Image result for jerawat biasa
Sumber

Jerawat ini biasanya berupa tonjolan kecil berwarna kemerahan. Jerawat ini disebabkan oleh infeksi bakteri p.acne. penyembuhan jerawat ini juga terkesan cepat.

3.Jerawat batu (Cystic Acne)

Nah, jerawat batu atau jerawat yang besar disebabkan oleh peradangan, kelenjar minyak berlebih, genetika, dan pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal. Jerawat ini juga sangat sensitif.

Jerawat diwajah disebabkan berbagai faktor

1.Produksi minyak berlebih

Jerawat kerap muncul akibat minyak wajah berlebih. Penyebab jerawat ini adalah karna hormon, produksi kelenjar minyak yang berlebihan dapat menyumbatsaluran folikel  rambut dan pori-pori sehingga menimbulkan penyakit.

2.Pengaruh Make up

Tak hanya hormon, penggunaan make up secara berlebih juga dapat menimbulkan efek jerawat. Apalagi kulit wajah yang sensitif terhadap make up bisa menimbulkan iritasi kulit dan jerawat. Biasanya, penggunaan foundation yang kerap menimbulkan efek jerawat karna foundation mengandung bubuk minyak pada bedak, sehingga menyumbat pori-pori wajah.

3.Stress

Tak banyak yang tahu bahwa stress juga menimbulkan masalah jerawat. Kok bisa ya? Penelitian membuktikan bahwa orang yang stress akan kalap makan. Sehingga makanan yang dikonsumsi tidak teratur dan bisanya cnderung makanan manis. Nah, dari makanan inilah dihasilkan hormon yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Jerawat tidak membahayakan namun terkesan memberikan sisi negatif  seperti tidak percaya diri dan stress

Wah, begitu besarnya dampak jerawat ya ladies. Saya juga demikian. Kalau jerawat tumbuh diwajah, kesannya saya tidak percaya diri dan selalu menutupi jerawat dengan bedak atau dan memencet jerawat. Efek memencet jerawat juga menimbulkan bekas jerawat menghitam. Alhasil, saya sebal dan kecewa kenapa dulu jerawat.

Lalu apa solusi jerawat ?

Zaman sekarang, masalah jerawat bisa dituntaskan lewat berbagai macam yaitu ada treatment oleh dokter, pemakaian masker, menggunakan sabun wajah, sampai menggunakan krim yang memiliki khasiat bisa menuntaskan masalah jerawat. Apalagi obat jerawat banyak dijual dipasar. Saya pernah beli obat jerawat. Hasilnya, boro-boro jerawat hilang, jerawat saya malah membengkak dan iritasi. Kemudian, saya langsung berhenti dan kapok !

Dulu saya punya teman SMA yang memiliki jerawat disekitar wajahnya. Sebenarnya seram sih kalau diceritain. Jerawatnya juga kadang merah dan menimbulkan bekas. Ehh, setelah 4 tahun nggak jumpa dan kemarin jumpa saya hampir tidak mengenalinya. Habis, dia cantik amat. Wajahnya juga mulus sekali. Lalu saya tanya apa rahasia wajah mulusnya bebas jerawat?

Mau tahu kan jawabannya. Ternyata, teman saya ini menggunakan Derma Angel.

Kenalan dengan Derma Angel yuk !

Image result for derma angel acne patch

Derma Angel adalah sebuah brand hadir dengan solusi jerawat. Satu box Derma Angel berisi 12 patch. Patch ini berupa kertas selotip berwarna putih transparan dengan diameter 1 cm patch inilah yang akan ditempelkan ke wajah.

Oh iya, Derma Angel ada 3 varian ya ladies, yaitu for all day kemasan berwarna biru muda terdiri dari 12 pieces dan 6 pieces for night, for day kemasan berwarna putih terdiri dari 12 pieces, dan for bight kemasan berwarna biru muda terdiri dari 12 pieces.

Derma-Angel-3-box

 

Penasarankan bagaimana cara pemakaian Derma Angel ?

Untuk pemakaian, lakukan steps berikut ya ladies,

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Ambil patch dan tempelkan diwajah yang berjerawat
  3. Tunggu sampai patch berubah warna “susu” itu artinya, patch berhasil menyerap jerawat dan bersihkan kembali

Pemakaian Derma Angel tidak disarankan untuk luka jerawat karna bisa saja menimbulkan infeksi.

Keunggulan produk Derma Angel

1.Anti acne/  solusi masalah jerawat

Patch Derma angel mengandung bahan hydrocollid dressing yang berguna untuk menyerap nanah jerawat sehingga membantu mengempeskan jerawat

2.Invisibility/  Patch Multi funcion

Patch Derma Angel persis seperti selotip kecil transparan. Patch ini menyatu  dengan warna kulit di wajah. Sehingga, ketika menggunakan Patch, tidak ada perubahan di wajah.Selain itu, patch ini juga water proof sehingga tahan air dan bisa melindungi wajah dari polusi dan kotoral lainnya

3. Protection

Lapisan luar patch yang tahan air alian water proof yaitu melindungi kulit dari kontaminasi yang menyebabkan infeksi. Kemudian, menjaga kerekatan patch supaya tidak mudah lepas.

Derma Angel sangat bagus. Selain khasiatnya yang bisa menuntaskan masalah jerawat. Derma Angel is so simple and recomended buat ladies. Kemasannya yang ringan dan handy. Jadi bisa dibawa kemana saja. Oh iya patch Derma Angel juga tidak berbau jadi aman untuk digunakan pada wajah. Produk Derma Angel bisa di dapatkan di Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id harganya sekitar Rp.36.000.

Setelah saya menggunakan Derma Angel, so far sih jerawat saya sudah hilang. Pemakaian yang cukup simple menurut saya dan bisa dilakukan kapan saja. Penggunaan patch merupakan solusi menuntaskan masalah jerawat.

Ayo, buat kamu yang masih punya masalah wajah berjerawat, yuk tuntaskan dengan Derma Angel. Wajah sehat bebas jerawat.

 

Sumber :

Wikipedia/jerawat

Google/ Sumber gambar

***

“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

DermaAngel illustration

Rahasia tuntaskan masalah jerawat dengan Derma Angel

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


4 tanggapan untuk “Rahasia tuntaskan masalah jerawat dengan Derma Angel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *