Liburan memang menyenangkan. Ah, kapan ya aku liburan. Kapan aku berhenti sejenak dari aktivitas yang menjenuhkan ini, sejenak saja. Andai saja aku bisa. Namun, aku belum mempunyai rencana liburan di tahun baru. Maunya sih, aku ingin liburan bersama keluargaku. Mama, papa, beserta adik-adikku. Tapi kemana ya? Hmm, bikin rencana saja sudah pusing tujuh keliling.

Sejenak aku mengingat destinasi liburan kali ini. Hamm, aku sudah lama ingin pergi liburan ke Sabang semenjak kuliah. Namun, sampai sekarang belum juga menginjakkan kaki di kota berkoordinat o km itu. Ah, aku punya rencana mengajak keluarga liburan disana.

Oh iya, aku akan menceritakan sedikit tentang Pulau Weh. Namanya sangat unik, ya.

 

Pulau Weh

 

Image result for pulau weh
Sumber

 

Image result for pulau weh
Sumber

Pulau Weh terletak disebelah Laut Andaman, Aceh. Pulau Weh terbentuk akibat ledakan vulkanik di zaman Pleistosen sehingga terbentukkalah pulau weh dan pulau-pulau indah lainnya.

Pulau Weh kaya akan ekosistem laut. Pada tahun 1997-1999, Concervation Internasional melakukan penelitian terhadap habitat terumbu karang. Tak hanya itu, Pulau Weh kaya akan spesies laut. Mulai dari berbagai macam spesies ikan unik dan langka ada di pulau Weh.

Penduduk pulau weh sendiri dominan masyarakat Aceh yang memeluk agama Islam. Hukum adat sangat kental di daerah ini berdasarkan ajaran dan syariat Islam.

***

Aku tak mau lagi, rencana ini tinggal rencana. Namun, aku mulai bingung. Bagaimana nantinya mencari penginapan, transportasi dan makanan. Lain lubuk, lain pula ikannya. Tentulah, bahwa provinsi Aceh ini berbeda dengan provinsi sumatera utara walaupun masih berbatasan.

Daripada repot-repot menghabiskan banyak waktu mencari penginapan, akhirnya aku mencari informasi tentang paket travel di Internet. Banyak sekali paket travel yang bertebaran di internet. Namun, karna rencana liburan kali ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tentu saya harus selektif untuk memilih paket travel. Setelah puas membaca, membandingkan harga, saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan paket Travel Cheria Halal Holiday.

Cheria Halal Holiday

travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Cheria Halal Holiday adalah sebuah paket travel wisata yang menyediakan berbagai macam paket wisata. Mulai dari akomodasi perjalanan, tiket, Penginapan sampai dokumen penting selama perjalanan. Seperti namanya, Cheria Halal Holiday satu-satunya paket wisata muslim yang menyediakan perjalanan wisata ke negara non muslim sekalipun. Didirikan tahun 2012, Cheria Halal Holiday sudah melayani ribuan wisatawan. Tak hanya melayani kebutuhan personal, namun juga melayani kebutuhan grup dan corporate.

Tak hanya wisata dalam negeri saja namun, Cheria Halal Holiday juga melayani perjalanan wisata ke luar negeri. Mulai tour muslim ke Mekkah, Asia timur, sampai Eropa.

Untuk saudara muslim yang ingin liburan  lebaran, libur akhir tahun, atau sekedar wisata halal,  Cheria Halal Holiday telah menyiapkan paket tour lebaran ke luar negeri seperti Paket Tour Wisata Halal Beijing , Paket Tour Wisata Halal Turki, dan Paket TourWisata  Halal Eropa. Informasi selengkapnya bisa diakses disini http://www.cheria-travel.com/2016/05/paket-tour-cheria-setelah-lebaran.html

Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia. 

Halal sudah menjadi trend masa kini yang menglobal. Apalagi buat pencinta traveling. Untuk sahabat muslim, tentu akan merasa lebih nyaman bila bisa berwisata ke tempat halal dengan serangkaian aktivitas liburan. Selain itu tentu, wisatawan juga menginginkan menu makanan dan minuman halal. Selain itu, sebagai kenang-kenangan, wisatawan juga bisa memberi cendramata halal seperti kosmetik dan fashion halal.

Untuk sahabat muslim tentu memiliki banyak kendala bila ingin berwisata ke tempat non muslim. Banyak faktor yang membuat wisatawan merasa enggan dan khawatir akan menu makanan, bahasa dan transportasi. Namun,  jangan khawatir Cheria Halal Holiday hadir untuk memberikan pelayanan wisata untuk saudara muslim sekalian. Cheria Halal Holiday adalah paket travel yang men-support paket wisata halal. Tentu saja, bila menggunakan paket wisata Cheria, saudara muslim bisa lebih rileks dan tidak terbebani akan makanan dan kendala lainnya. Tak hanya itu, Paket Ceria Holiday akan memberikan guide yang memang bisa menanbah pengalaman anda. Tour guide akan mengajak wisatawan ke tempat halal tentunya, mengajak sholat di masjid, dan masih banyak lagi aktivitas positif lainnya.

Selain itu, paket wisata Cheria juga menyediakan menu halal bagi wisatawan muslim yang berwisata ke negara non muslim. Tentu, bila berwisata secara personil menemukan makanan halal pasti sangat sulit, apalagi bila liburan untuk pertama kalinya. Namun, Cheria Holiday mengajak wisatawan ke restoran halal yang pastinya memenuhi  kebutuhan makanan dan minuman yang dijamin halal bagi wisatawan muslim. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa request makanan sehat yang memang harus dikonsumsi.

Beberapa Keuntungan menggunakan Cheria Holiday

  1. Badan dan agen resmi

Legalitas PT Cheria Tour and Travel:

  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
  • Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta

 

2.Alamat kantor dan contact mudah dihubungi

kantor cheria wisata

untuk keperluan wisatawan bisa langsung berkunjung ke tempat Cheria Halal Holiday.

Kantor Pusat

Alamat:
Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

 

3. Track record jelas

Berdiri sejak tahun 2012, Cheria Wisata halal Holiday telah melayani wisatawan mulai liburan domestik hingga luar negeri seperti wisata halal ke Jepang, China, Turki, Eropa. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus untuk Cheria Wisata halal Holiday karna memilikitrack record yang jelas dan dapat dipercayai wisatawan

4. Edukasi wisata

Cheria Wisata halal Holiday menyiapkan beberapa buku dan majalah panduan yang bisa mengedukasi para wisatawan. Hal ini dilakukan supaya wisatawan memiliki wawasan tentang liburan.

Saat ini, Negara Indonesia berupaya meningkatkan wisata halal dan telah berhasil merebut tiga gelar World’s Best Halal di Abu Dhabi, Uni Emiray Arab, Oktober 2015 lalu. Fatwa MUI mulai mempromosikan potensi dan perkembangan syariah di Indonesia, baik secara bisnis maupun praktik kenegaraan dan kemasyarakatan. Supaya semakin banyak

 

Jadi, tunggu apa lagi, Liburan tahun baru menunggu saya dan keluarga. Liburan kali ini sudah pasti optimis dengan Cheria Holiday.

Kegiatan Libur Tahun Baru di Pulau Weh

Kalau liburan nanti di pulau Weh, berikut to do list yang harus dilakukan bersama keluarga tercinta.

  1. Snorkling
Image result for pulau weh
Sumber

Kalau sudah sampai di Pulau Weh, rasanya pengen sekali menceburkan diri di dalam air laut. Isi laut bisa terlihat dengan jelas. Snorkling bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Melihat ikan warna-warni, terumbu karang, sampai melihat spesies ikan laut lainnya. Wah, pasti seru sekali.

2. Diving

 

Related image
Sumber

Mungkin kalau snorkling saja, saya tidak akan puas bila tidak diving ke dasar laut. Apalagi pulau Weh memiliki habitat spesies laut yang beranekaragam. Diving menjadi pilihan kedua saya.

3. Bermain pasir di tepi pantai

Image result for pulau weh
Sumber

Hamparan pasir putih dipulau Weh membuat pemandangan menjadi lebih indah. Kesempatan ini akan saya gunakan untuk bermain pasir ditepi pantai. Membangun rumah dari pasir pasti akan sangat menyenangkan.

4. Air Terjun Pria laot

Image result for Air Terjun Pria laot
Sumber

Bila bosan berwisata pantai, mungkin Air Terjun Pria laot bisa menjadi next destinasi berikutnya. Ya, air terjun setinggi 6 meter ini tidak susah ditemukan. Hanya beberapa menit maka, sampailah di Air Terjun Pria laot. Tentu pemandangannya yang indah dan udara sejuk mejadikan liburan menjadi lebih indah.

 

5. Menikmati Wisata khas kuliner halal

Sumber

Tidak hanya mengeksplor keindahan alamnya, wisata kuliner juga menjadi pilihan wajib . Mencicipi makanan khas pulau weh seperti Mie jalak atau mie sedap. Mie ini sejenis mie kuah dengan potongan daging ayam dan telur. Wah, sepertinya enak sekali ya. Pengen coba deh. Selain makanan, minuman seperti kopi juga wajib tidak boleh dilewatkan. Kopi Aceh sangat terkenal akan kualitas kopinya. Makanya, mencicipi kopi wajib hukumnya. Oh iya, menu tadi sudah pasti dijamin halal.

 

 

Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

 

OFFICE

021 7900 216 (HUNTING/OPERATOR)
021 7900 218
021 7900 201

 


HAJI PLUS

021- 73888872+6281287465815

+62878 9964 1375

021 7900 216 (ext. 108)

 

UMROH
021 7900 216 (ext. 102)
021 7900 218
021 7918 2403
0812 8962 7592
0812 9424 8748

TICKETING
021 7900 216 (ext 107)

TOUR
021 7900 216 (ext. 105 dan 106)
021 7900 201
021 7900 218
021 7918 2404

EMAIL
info[at]cheria-travel.com

Sosial Media
Line: cheria_wisata
Whatspp: 087899641375

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam dalam

lomba menulis pulau weh

Libur Tahun Baru di Pulau Weh- Aceh

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


4 tanggapan untuk “Libur Tahun Baru di Pulau Weh- Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *