Saat ini, kegiatan transaksi online sudah dimudahkan dengan teknologi internet. Dengan kemudahan zaman, semua kegiatan bisa dilakukan secara online. Tentunya semakin menghemat waktu dan uang. Salah satunya adalah kegiatan Jual beli secara online. Berbelanja online sudah kerap dilakukan termasuk saya. Untungnya, belanja online tersebut memang memiliki kepuasan tersendiri bagi saya. Namun, tak jarang saya menemukan fakta bahwa berbelanja online tidak selamanya ‘menguntungkan’ bahkan ada yang merugikan. Seperti pengalaman teman saya yang tertipu dengan hasil membeli barang online. Barang yang dipajang tidak sesuai dengan yang dia terima. Alhasil, belanja online membuat dia kecewa.
Tentu, ketika pembeli harus berhati-hati memilih lapak online. Pastikan berbelanja di lapak resmi dan sudah ada testimoni dari customers. Yup, salah satu lapak online yang saya gemari adalah Prelo.

 

Prelo


Prelo adalah salah satu Applikasi e-commerce dari Bandung yang menyediakan berbagai macam barang bekas  atau barang second yang aman dan pastinya berkualitas. Prelo menyediakan barang bekas mulai dari kebutuhan wanita, laki-laki, make up, buku, gadget, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, sampai koleksi barang antik. Intinya, Prelo menyediakan kebutuhan barang bekas namun berkualitas tinggi dan aman dipakai.

Prelo 3 R : reduce, reuse, recycle

 

Coba ingat-ingat, berapa banyak barang bekas kamu yang sudah di gudang? Daripada menyimpangnya di gudang, mending menjualnya. Bisa menghasilkan uang. Iyaa, kan?. Nah, buat yang ingin berbisnis barang bekas, Prelo menjadi solusinya. Tak hanya ‘surga’ untuk pembeli namun Prelo juga memberikan kesempatan untuk berjualan.
Mengambil tag line Prelo 3R yaitu reduce, reuse, dan recycle
1. Reduce

Reduce berarti mengurangi. Coba bayangkan, berapa banyak transaksi berbelanja online setiap hari? Pasti sangat banyak kan? Tentunya hal tersebut bisa merusak ekosistem di bumi. Misalnya, permintaan sepatu setiap harinya. Berapa banyak hewan yang diburu setiap harinya? Nah, daripada membeli barang baru, lebih baik mengurangi cara membeli barang bekas. Masih banyak sepatu bekas lainnya yang masih layak pakai. Tentunya, dengan harga yang bersahabat.
2. Reuse

Menggunakan barang bekas mungkin tidak nyaman bagi oranglain. Namun, percayalah bahwa semua barang bekas yang di jual di Prelo, sudah pasti barang yang layak dipakai. Berbagai alasan barang yang dijual seperti tidak pernah dipakai, salah beli. Dan umumnya, keseluruhan barang yang dijual 95 % masih bagus. Daripada membeli barang baru, lebih baik kita reuse barang bekas dari Prelo.
3. Recycle
Barang yang tidak terpakai bisa dipakai oleh oranglain. Jangan simpan barang lama kamu, yuk kamu bisa recycle barang bekas dan bisa menjualnya di Preli. Misalnya nih, kamu memiliki setumpuk jeans yang sudah lama tidak dipakai. Jeans tersebut bisa kamu recycle dengan cara membuat tas atau karya tangan yang simple dan menarik. Kamu bisa menjualnya di Prelo. Daripada jadi sampah, yuk recycle barang bekas jadi lebih bermanfaat.

Bagaimana cara menggunakan Prelo, yuk intip cara dibawah ini cara menggunakan Prelo dan mulailah berbisnis. Show, your creativity.
Cara menggunakan Prelo
Untuk menggunakan Prelo, sangatlah gampang.
1. Download applikasi dari play store atau buka prelo.co.id (hanya 8.76MB loh) sudah digunakan 50 ribu pengguna.


2. Mendaftar, masukkan email dan kata sandi sebagai tanda izin masuk bagi pengguna Prelo


3. Untuk membeli barang, tap untuk zoom gambar. CHAT dan tawar harga ke penjual.


4. Bila sudah deal, segera klik BELI dan bayar tagihan ke beberapa bank. Ada metode pembayaran yaitu Transfer bank BCA, Mandiri, BNI,BRI. Atau sistem kartu kredit maupun Indomaret. Pembeli wajib melakukan pembayaran 12 jam setelah melakukan transaksi.

Mudah bukan ? Prelo menjadi applikasi yang preloved karna memudahkan penggunanya disetiap transaksi.

Ini adalah salah satu transaksi saya di Prelo. Saya berniat membeli kamera canon bekas dengan sepatu second. Ternyata, salah satu item free ongkir.

Dari harga awal 1.500.000 menjadi 600.000

 

Tak hanya melakukan beli barang online, saya juga tertarik melakukan penjualan buku milik saya. Sepertinya sangat menarik, nah setelah mencoba, jadilah buku saya di pajang di lapak Prelo ini. Dibeli ya..

tadaaa, berhasil yesss

 

 

Keuntungan menggunakan Prelo

Banyak sekali keuntungan menggunakan Prelo. Baik untuk penjual dan pembeli. Berikut keuntungan yang saya rasakan ketika menggunakan applikasi ini.
1. Transaksi mudah dan nyaman
Transaksi menggunakan Prelo very easy dan tidak berbelit-belit. Bila baru pertama kali menggunakan Prelo, maka akan diberi petunjuk. Transaksi Prelo bisa melalui gadget. Jadi dimanapun dan kapanpun, siap bertransaksi dengan Prelo.
Berbelanja di Prelo juga sangat mudah. Bila ingin membeli sesuatu, misalnya sepatu, maka akan dicantumkan dengan jelas.
Kategori, merek, berat, ukuran, kondisi, alasan dijual, dan dikirim dari. Tentu dengan data tersebut, bisa menjadi pertimbangan untuk si pembeli.
2. Harga yang ditawarkan masuk akal
Harga setiap barang bekas di Prelo terbilang murah. Bahkan beberapa barang dibandrol setengah harga. That’s very low price. Tentu saja, harga ini sangat menguntugkan pembeli. Ada kepuasan tersendiri memiliki barang bagus dengan harga yang terjangkau. Sehingga, Prelo menjadi satu-satunya toko online yang memberikan harga yang masuk akal. Misalnya, saya ingin membeli kamera, saya masih bisa menawar harga dari kamera tersebut dengan melakukan CHAT kepada penjual. Biala beruntung, saya bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Sangat untung, bukan?
3. Lapak penjual dan pembeli
Dari awal, Prelo bertujuan mempertemukan pemjual dan pembeli barang online. Namun, tak hanya membeli barang di Prelo. Saya juga bisa menjual barang bekas di Prelo. Dengan beberapa step maka, barang dagangan online langsung terpajang di Prelo.
4. Belanja Bergaransi
Salah satu kenyamanan penjual adalah memiliki garansi. Jujur, baru kali ini ada toko online yang memberikan garansi. Prelo menjamin barang belanjaan dengan waktu 3 x 24 jam setelah barang diterima oleh pembeli. Dengan catatan bila barang yang diterima terbukti KW, cacat, dan berbeda dari barang yang dipesan. Wah, tentu saja barang yang dibeli dari Prelo akan dijamin.
5. Free ongkir
Setiap belanja online lebih dari 1 item, otomatis pembayaran ongkos kirim (ongkir) hanya akan dikenakan pada 1 item. Tak hanya itu, ada penjual yang menerapkan sistem free ongkir terhadap barang yang sudah dibeli. Tidak seperti ‘lapak’ lain, bila membeli lebih dari 2 barang, maka ongkir akan dibayar 2 kali. Prelo hadir sebagai solusi berbelanja online. Untuk jasa pengiriman juga beragam seperti Pos Indonesia, JNE, dan TIKI. Tergantung permintaan sang pembeli.

PERHATIAN !!!

Prelo tidak mengizinkan penjualan alkohol, barang KW, obat/kosmetik berbahaya, senjata api, apalagi MANTAN. Ingat ya, Prelo memang menjual barang bekas, tapi barang bekas yang berkualitas. Emang mantan nggak berkualitas? Tau ah, gelapp. Kaburrr !!

Bagaimana, tertarik berbisnis? Yuk, langsung aja download Prelo. Yuk, buktikan sendiri kemudahan bertransaksi dengan Prelo. Untuk panduan penjualan dan pembelian barang bekas bisa di cek syarat dan ketentuannya. 
PRELO, menjual barang bekas, aman, dan berkualitas

 

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam Prelo Blog Competition

Prelo Blog Competition

Transaksi makin mudah dengan Aplikasi Prelo

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


7 tanggapan untuk “Transaksi makin mudah dengan Aplikasi Prelo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *