Kenangan Wisuda bersama Keluarga

 

Pertanyaan diatas kerap sekali ditanyakan kepada yang sudah lulus sarjana namun belum dapat kerjaan. Kamu juga kerap ditanyakan pertanyaan diatas? Tenang aja, saya juga gitu. Baru oktober lalu wisuda dan sampai juni belum dapat kerjaan.

Terkadang banyak banyak komentar orang yang mesti kita dengar.

Kamu udah lulus ya, de? Udah kerja? kOk belum kerja? Mau sampai kapan dikampung ?

Hahaha, kadang-kadang aku jawab aja, tenang aja, bulan depan pasti berangkat kok.

Sebenarnya bukannya saya tidak punya kerjaan atau kegiatan lainnya. Tapi mungkin karna orang belum melihat saya pake dinas waktu kerja. Misalnya, jadi guru disekolah ini, atau jadi pegawai bank misalnya. Jadi dikirain nggak mau kerja atau bergantung orangtualah. Ah, macam-macam deh opini mereka.

Saya sebenarnya punya kerjaan loh, namun mungkin mereka tidak melihat hubungan pendidikan dengan pekerjaan yang saya lakukan. Emang sih nggak ada hubungan sama sekali. Emang ada hubungan pendidikan sama jualan?

Tapi, apapun itu. Ini adalah kegiatan saya dan ini tentu positif dong sama income saya. Saya nggak bergantung sama orangtua, walaupun emang numpang di rumah.

Tapi, saya nggak pernah marah kok kalau mereka nanyain hal itu sama aku. Itu artinya, they care about me, aren’t they ?

Saya sebenarnya juga pengen kerja yang pake dinas, namun saya rasa pekerjaan inilah yang paling tepat saat ini. Jualan souvenir itu banyak keuntungan yang saya dapat. Saya pikir, saya bisa nabung sekalian ongkos merantau nantinya. Targetnya sih Juli awal sudah berangkat. Semoga aja.

Namun, saya nggak pernah menyesal punya kerjaan saat ini. Saya bukannya stuck dan tak ingin berkembang. Pokoknya, saya ingin menikmati kegiatan ini.

Menjadi sarjana memang menjadi sebuah kebanggaan bagi saya sendiri. Meraih kesarjaan ini memang luar biasa keperjuangannya. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Banyak cerita suka-duka yang saya alami. Terutama saat bimbingan skripsi yang capeknya, wuihh pokoknya nggak akan pernah saya lupakan. Saya juga manusia yang pengen melamar kerja sesuai dengan latar belakang pendidikan saya.

 

So, kalau ada yang nanyai kalau belum dapat kerjaan, bilangin aja di doain secepat mungkin…

 

Love

 

Udah sarjana, kok belum kerja ?

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


6 tanggapan untuk “Udah sarjana, kok belum kerja ?

  1. Selamat atas gelar sarjananya ya πŸ™‚ Halo, salam kenal mba. Aku udah kebal nih sama pertanyaan ini. Udah lulus kok belum kerja? Pas jawab kerja kok, kerjanya di rumah, pasti langsung dinasehati blablabla. Suruh lamar ke perusahaan ini-itu. Padahal kan setiap manusia punya rejekinya masing-masing. *senyumin aja

    Aku setuju soal yang penting punya pendapatan dan nggak bergantung sama orangtua. Kalau belum dapet yang diluar rumah, ya mending jalani dulu aja yang ada saat ini, kan πŸ™‚ Toh nggak merugikan orang lain *semangat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *