Hayoo,, coba angkat tangan yang masih minta uang jajan sama ortu

Tau minta apa-apa mesti dari ortu dulu?

Cari duit itu emang susah ya. Susah untuk orang yang tidak berusaha. Zaman modern sekarng, apa sih yang nggak bisa? Apalagi buat menhasilkan rupiah, iya kan. Menurut aku sih, nggak adil aja zaman dulu waktu SMA aja, uang jajan cuman 2 ribu aja. Lah, ABG sekarang, jangankan uang jajan, beli apapun BISA !!

Bukan hanya mengharapkan uang dari orang tua lagi, namun bagi mereka yang punya creativitas pasti bakalan punya pundi-pundi. Menurut aku sih, keren banget kalau masih sekolah udah bisa menghasilkan uang dengan berkarya dan pastinya halal. Pokoknya 2 jempol deh kalau ada pembaca aku yang masih sekolah, tapi udah bisa menghasilkan uang.

Nah, di post kali ini aku bakalan share tips dan trick menghasilkan uang bagi pelajar. Apa aja yah? Yuk, disimak yaa

  1. Berjualan pulsa

Hasil gambar untuk jualan pulsa

Yup, setuju dong kalau yang satu ini dijamin bisa menambah uang jajan kamu dong. Dan jujur, aku juga pernah jualan pulsa mulai dari bangku kuliah dan sampe sekarang malah. Emang sih, nggak banyak keuntungan yang dapat, yah paling cuman 1 ribu dari sekali transaksi aja. Tapi kan lumayan banget ya kan. Modal SMS dan santai doang udah bisa dapetin duit. Bayangin kalau kamu bisa ngisi sampai 10 kali. Itu artinya 10 ribu perhari udah ditangan. Intinya, nggak usah gengsi deh.

Tapi, gimana mau usaha pulsanya, kalau temen-temen pada ngutang ? hahaha, yup betul diantara pelanggan pasti ada yang suka ngutang, iya kan? Nah, saran dari aku sih jangan dikasih temen yang ngutangnya lama. Atau kamu akan menyesal !!

  1. Berburu kuis atau Giveaway

Hasil gambar untuk Berburu kuis atau Giveaway

Nah, sekarang ini banyak sekali kuis hunter yang bertebaran dimana-mana. Dimana lagi kalau bukan di dunia maya. Untuk berburu kuis bisa melalui media sosial twitter, instgram, atau facebook. Banyak sekali hadiah yang bisa didapat. Bisa uang, merchandise, buku, atau hadiah lainnya. Nah, aku juga sering banget ikutan giveaway dari twitter dan paling bnyak menang sih buku-buku fiksi dari blogger. Nah, kerjaan ini juga cukup santai, cuman share atau regran, kamu udah berkesempatan menang.

Tapi, kalau saingannya banyak, pasti menangnya susah. Yup, namanya juga media sosial, lawan kamu itu nggak cuman seratus. Kadang aku pilihin deh, kuis mana yang aku ikut dan rules nya menjadi pertimbangan aku dong. Aku nggak pernah maksain kalau lagi nggak bisa atau harus ngedapatin hadiahnya. Bagi aku, berburu kuis itu semacam lucky aja. Yah, kalau beruntung pasti dapat.

  1. Ikut lomba menulis

Hasil gambar untuk Ikut lomba menulis

Cara yang ketiga yaitu dengan berpartisipasi dalam lomba menulis. Banyak sekali lomba menulis artikel yang diadakan di media sosial. Bisa menulis tentang brand tertentu, komunitas atau bahkan produk sendiri. Nah, kalau sudah begini, pastikan kamu memiliki blog sebagai platform menulis ya.

Saya juga aktif mengikuti lomba menulis setiap bulannya. Tapi aku selalu pertimbangkan dulu syarat dan ketentuannya. Kalo menurut aku susah dan deadlinenya sudah dekat, pasti aku mundur. Hehehe. Menurut aku ikut menulis lomba banyak banget manfaatnya, kita bisa share wawasan kita, bisa menilai kemampuan kita sendiri dan kalau beruntung bisa dapat hadiah juga. Aku pernah dapat voucher dari lomba menulis dan langsung aku belanjaiin.

  1. Jadi selebgram

Hasil gambar untuk selebgram

Setuju nggak sih kalau selebgram bisa menghasilkan duit? Setuju dong, apalagi zaman sekarag banyak sekali pelajar yang menjadi selebgram. Selebgram muda seperti awkarin, ria ricis, nanda, dan masih banyak lagi. Emang sih, modal jadi selegram yah, minimal cantiklah. Eittss, tapi jangan salah sekarang kan banyak banyak applikasi edit photo yang bisa diandalkan. Kalau saya mah, memang nggak bakat jadi selegram.

Tapi, emang selegram keren banget ya, bisa punya barang endorse yang mahal-mahal dan ketje bangettt. Ih bikin iri deh. Yuk, buat kamu yang masih pelajar keluarin dong potensi kamu.

  1. Dagang online

Hasil gambar untuk Dagang online

Belanja online udah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Nggak perlu habisin waktu, energi mencari satu barang. Toh, bisa dicari lewat smartphone kamu. Sekarang ini, sudah banyak yang menjajaki dunia bisnis online. Mereka memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi, nggak heran banyak banget SPAM !!

Aku perhatiin, banyak juga anak muda apalagi pelajar yang sudah punya bisnis lewat media sosial. Misalnya memanfaatkan instagram berjualan baju atau aksesoris lainnya.

 

Nah, itulah 5 cara menghasilkan uang bagi pelajar ! intinya, nggak perlu gengsi apalagi takut. Kalau kamu berpotensi yuk, coba terapkan salah satu cara diatas. Ingat loh, kegagalan itu adalah hal yang wajar. Nggak ada pengusaha yang langsung sukses.

Kamu punya cara lain,? Yuk bisa di share di kolom komentar ya,

Sumber Ilustrasi dari Google

Love

5 Cara Menghasilkan Uang Bagi Pelajar

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


11 tanggapan untuk “5 Cara Menghasilkan Uang Bagi Pelajar

  1. aku nyesel jaman sekolah dan kuliah nggak ngeh finansial sama sekali. apalagi bisnis, buta banget.
    sekarang jadi kelabakan pengen mulai usaha apa aja. dan sering gak telaten bikin catatan keuangan.
    aku sepakat kalau anak sekarang, mulai dikenalkan bisnis dan uang. biar mereka melek finansial.

    kalau dulu kan dilarang kenal uang, takutnya males sekolah.

    anakku cowok semua yang anti difoto, nggak bakal deh jadi selebgram hehehe
    kayaknya dagang online bisa mulai aku ajarkan nanti
    kayak jual kaos hasil lukisan mereka.

    nice post mbak Yohanna

  2. Zaman sekarang mah, gampang buat anak muda cari duit. Pake internet aja. Asal ada kemauan. Kalo dulu, saya cari duitnya dengan kerja di orang lain. Jadi nanny, ngeles anak sekolah, sama jadi buruh nyetrika. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *