Belanja itu memang mengasyikan sekali ya? Nah, kali ini aku mau cerita tentang belanja di Prelo. Itutuh, yang baru aja melangsungkan blog kompetisi dan kebetulan aku dapat Prelo balance senilai 100 ribu karna masuk kategori 100 approved participants. Duh, senangnya.

FYI, balance prelo nggak cuman bisa digunakan sebagai belanja aja, namun bisa langsung ditarik loh, hebat banget ya. Baru kali ini aku menemukan applikasi yang ketje banget. Daripada uangnya aku tarik, mendingan juga aku belanjain sebagai kenang-kenangan dari prelo. Emang dasar aku orangnya suka belanja, sok ngeles deh !!

Jadi, setelah cek dan ricek barang preloved yang ada di Prelo, jujur aku jadi lapar mata. Soalnya semua barangnya itu bagus-bagus banget. Sure. Preloved tapi high quality. Banyak barang branded yang dijual dengan harga murah.

Jadi, karna balance aku cuman 100 ribu, tadinya aku maunya beli sepatu Anna Sui seharga 150 ribu udah gitu free ongkir lagi, kurang apa coba. Aku sangat tertarik liat tuh sepatu. Eh, insting wanitanya keluar juga, aku langsung tawar itu sepatu jadi 100 ribu. Besoknya aku lihat udah sold out deh barangnya. Jujur, aku sedih banget dan belum bisa move on.. sebenarnya kalaupun 150 aku pasti ambil, tapi karna kelamaan nawar, akhirnya diembat orang deh. Huhu. Ibarat hubungan, udah dipacarin eh malah dinikahin orang lain. Sakitnya tuh disini.

Nah, setelah cek barang lain, aku memutuskan untuk beli catokan. Coz i really need this. Sebenarnya sih udah punya waktu dapat voucher dari Blibli (lomba menulis juga), cuman produknya kurang bagus sih. Jadi, aku putuskan beli catokan Amara 2 in 1. Setelah chat panjang lebar, tanya ini itu, akhirnya jadilah membeli catokan seharga 155 ribu dan harus bayar ongkir. Serius, waktu memutuskan beli catokan, aku lihat review dulu di google biar nggak kecewa lagi deh. Nanti aku tulis review catokannya ya girls, siapa tahu bisa buat referensi.

Nah, berhubung penjual di Medan dan aku juga di Medan. Jadi bisa menghemat ongkir, jadi cuman bayar 7 ribu aja pake jasa JNE. Murah banget ya..

Baca juga : Transaksi Makin Mudah dengan Aplikasi Prelo

Aku bayar terlebih dahulu dengan balance prelo aku dan sisanya aku transfer melalui bank BRI. Setelah itu, langsung terverifikasi, 2 hari kemudian baru dikirim sang penjual. Sebenarnya aku agak was-was 95% karna aku pikir penjual ini penipu, karna aku chat nggak dibalas, udah gitu balasnya lama lagi. Yah setidaknya dia konfirmasi kalau barang sudah nggak ada katanya dan 2 minggu baru restock, eh ternyata sisa 1 deh. Akhirnya dia kirim juga. Nah, setelah menunggu 1 hari, akhirnya barang sampai juga.

Nah, beberapa penjual juga aku chat dan bila tertarik sama barang, mereka pengen langsung transfer ke rekening mereka. Aku jelas nggak mau, kalau aku kena tipu, siapa yang harus tanggungjawab?

Kalau di Prelo jelas beda dong. Pembeli transfer terlebih dahulu ke pihak prelo, kemudian barang dikirim oleh penjual. Setelah pembeli menerima barang, baru pihak prelo akan transfer ke penjual. Jadi nggak ada istilah tipu menipu guyss. Udah gitu, kalau barang nggak sesuai sama kesepakatan, bisa di kembalikan lagi dan uang akan di refund. Pokoknya, untung sekali pakai Prelo ini.

Dan hasilnya, aku puas banget belanja barang di prelo. Oh, iya, catokan ini pure 100% masih baru dan di pack pake buble wrap biar nggak rusak. Aku puas banget dengan hasilnya. Walaupun preloved, namun kita bisa dapat barang baru loh tentunya dengan harga yang lebih murah. Jujur aku nggak bakalan unistall applikasinya, soalnya kan bisa jadi referensi belanja aku.

Yuk, tertarik belanja preloved? Ya di prelo aja..murah dan berkualitas !!!

 

Asyiknya belanja barang preloved hanya di Prelo

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


3 tanggapan untuk “Asyiknya belanja barang preloved hanya di Prelo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *