Penelitian membuktikan bahwa 9 dari 10 wanita akan merasa bahagia bila belanja!

Kalau itu sih, bener banget. Siapa sih yang nggak pengen belanja ini-itu. Jangankan belanja, aku aja sering cuci mata ke mall. Hehehe.  kebiasaan ini selalu aku lakukan ketika zaman kuliah dulu. Maklum, anak kos punya duit pas-pasan. Jangankan belanja ini-itu, aku dulu waktu kuliah mesti hemat tau. Jadi, kalau belanja itu bisa dihitung pake jari. Udah gitu, belanja baju atau sepatu mesti lihat dulu, itu barang harganya berapa, lagi diskon nggak, dan kualitasnya OK nggak. Aku tipe perempuan yang perhitungan banget. Ya, iyalah, kalau beli barang mesti dipikir dulu, kan belinya pake duit bukan kertas.

Ngomong-ngomong soal belanja nih, aku itu paling suka belanja sepatu. Entah kenapa, aku mudah jatuh hati kalau ngeliat sepatu. Kaki sih boleh sepasang, tapi sepatu udah  buanyak banget. Mungkin, karna sepatu punya model, size,shape yang menawan hati. Aku punya beberapa koleksi sepatu mulai dari high heels, wedges, boots maupun flat shoes. Kalau beli sepatu, nggak melulu mesti baru sih, kan harganya mahal binggo. Aku juga punya beberapa koleksi sepatu yang second. Belinya juga di pasar loak.

Ngomong-ngomong nih tentang  barang second, kemarin aku juga baru beli barang second via online. Beli barang second tapi online? Emang ada? Gimana caranya?

Ada. Namanya Prelo. Mau tahu bagaimana cara kerjanya? Yuk kenalan dengan Prelo ya.

PRELO

Prelo adalah sebuah platform berbasis website yang menyediakan barang-barang second. Barang second yang dimaksud adalah barang sudah pakai namun masih memiliki kualitas dan memiliki nilai jual. Prelo ini didirikan di Bandung pada tahun 2010. Kamu juga bisa baca tulisan aku mengenai Transaksi makin mudah dengan Aplikasi Prelo.

Prelo menyediakan berbagai macam barang seperti pakaian wanita/ pria, sepatu, kosmetik, gadget/kamera, barang antik, kebutuhan bayi, kebutuhan rumah tangga, buku, bahkan hobby. Nah, berbagai macam barang mulai dari produk negeri bahkan luar negeri ada disini dan pastinya dijual dengan harga yang terjangkau.

Takut dengan penipuan?, Aku sudah buktikan dengan belanja di Prelo ini. Kemarin, aku beli catokan dengan balance Prelo hasil dari lomba menulis blog Prelo. Jadi, aku pilih-pilih barang yang menurut aku penting dan juga cukup dengan budget. Penasaran cerita aku belanja di Prelo, Asyiknya belanja barang preloved hanya di Prelo

Nah, jadi aku selalu excited sekali dengan Prelo ini.

Beberapa hal kenapa belanja di Prelo lebih untung

  1. Harga terjangkau

Mau beli barang second preloved merek luar negeri bisa hanya di Prelo. Udah gitu harganya juga terjangkau, dan kalau beruntung harganya bisa ¼ dari harga normal. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, kita juga bisa nego tipis harganya alias tawar. Nah, transaksi inilah yang memudahkan pembeli untuk mendapat harga yang jauh lebih murah.

  1. Setiap barang diberi deskripsi

Walaupun barang second, namun nggak sembarangan barang second yang dijual di Prelo. Berbagai kriteria barang yang dijual di Prelo yaitu, barang masih bagus/layak jual, barang tidak rusak/ palsu. Nah, setiap barang akan diberi deskripsi sendiri oleh penjual. Misalnya, sepatu akan diberi deskripsi size, merek, berat, dikirim dari mana, serta harganya. Jadi, bila barang second yang dibeli tidak sesuai dengan deskripsi penjual, maka barang bisa dikembalikan.

  1. Bebas penipuan

Belanja di Prelo memang akan menjauhkan penjual dari penipuan. Karna barang yang ingin dibeli harus bayar terlebih dahulu, maka barang akan dikirim sang penjual. Transferan uang akan masuk ke rekening Prelo. Nah, kalau barang sudah sampai ditangan pembeli dan sudah konfirmasi, barulang pihak Prelo akan transfer ke penjual. Aman sekali bukan? Kemarin, ada sih beberapa penjual yang transaksi melalui WA, tapi aku nggak mau dong. Jaminanannya nggak ada. Kalau aku udah transfer tapi barangnya nggak dikirim bagaimana?

  1. Prelo itu untuk Penjual dan Pembeli

Biasanya, kalau website online itu hanya untuk membeli barang saja. Nah, inilah perbedaan prelo dengan website online lainnya. Di Prelo, kita bebas mau menjadi penjual maupun pembeli. Kalau aku punya barang bekas yang pengen di jual, misalnya sepatu bekas, baju bekas ya tinggal posting di Prelo aja. Gampang kan.

 

Nah, itulah beberapa pertimbangan aku untuk selalu belanja di Prelo. Oh, iya akhir-akhir ini aku punya beberapa items list yang pengen banget aku beli di Prelo. Aku pengen banget beli barang ini karna harganya yang murah dan merek terkenal. Yuk, disimak aja ya.

Berikut 4 Barang favorit aku adalah;

  1. High heels by Gosh

Ini nih sepatu idaman aku yang pastinya pengen banget aku beli. Harganya yang murah banget. Bayangkan aja, harga awal dari 500k menjadi 175k. Omaygott,, pokoknya this is my first favorite item.

 

2. Tas Handbag

Yang namanya perempuan harus punya tas. Mau kemana aja, aku selalu bawa tas. Nah, aku lihat juga tasnya bagus terbuat dari kulit dan bahannya bagus. Nah, mumpung harganya juga lagi murah, bisa masuk ke item list deh.

3. Blazer

Untuk tampilan yang lebih formal, aku pengen banget punya blazer warna cerah. Sebelumnya, aku juga udah punya blazer cuman warnanya hitam. Jadi, blazer ini juga bisa dipake buat kerja. Btw, blazernya juga masih bagus banget

4. Buku Bekas

Nah, barang bekas yang terakhir ini adalah favoritku. Memmbaca buku adalah keharusan untuk aku. Baik buku fiksi maupun non fiksi. Mumpung bukunya sangat-sangat murah, yakni 6 biji buku hanya 80k saja. Wow banget ngga sih..

Nah, itulah 4 barang yang pengen banget aku beli di Prelo. Nah, kamu tertarik belanja barang bekas? Yuk belanja di Prelo aja deh, dijamin nggak bakal ngecewain.

Orang bijak belanja di Prelo.

 

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam Prelo Blog Competition

Prelo Blog Competition vol. 2 Banner

 

Love,

4 Barang Second yang jadi Buruan di Prelo

Yohana Siallagan


Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang memiliki segudang cita-cita. Interested on writing and reading.


Navigasi pos


2 tanggapan untuk “4 Barang Second yang jadi Buruan di Prelo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *